Berita

11Feb

Giat Sosialisasi Hoax dan Narkoba dari Kasat Res Narkoba Polres Metro Bekasi Kota di SMA Marsudirini Bekasi

Upaya memerangi berita hoax yang makin marak jelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 serta Narkoba, sehingga sosialisasi anti berita hoax serta narkoba terus dilakukan oleh aparat kepolisian yang langsung datang ke sekolah – sekolah di Kota Bekasi.

Giat Sosialisasi anti hoax dan narkoba di pimpin langsung Wakasat Res Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Suwolo Seto, Senin ( 11/02/2019 ) pagi menjadi Pembina Upacara di SMA Marsudirini Bekasi, yang didampingi oleh IPTU Budiman Sitorus, SH., IPTU Arifin Sihombing, SH., IPDA Rudi Suwarno dan BRIPKA Mulyono, SH. Saat memberikan amanat dalam apel pagi dihadapan para peserta didik, dia mengatakan bahwa peran serta generasi muda didalam pembangunan bangsa sangatlah besar. Selain itu dikesempatan ini juga, dia memberikan pengarahan atas bahayanya dari Narkoba bagi diri kita dan tentunya orang terdekat kita juga, menurut UU Nomer 35 tahun 2009, narkoba adalah sejenis zat atau obat yang berasal dari tanamam atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran, menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan,” ucapnya.

Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Tuhan, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba, kemudian sibukan diri dengan hal-hal yang positif, pilih kegiatan yang bisa menguntungkan dan merugikan diri sendiri. Terakhir kita harus bisa menempatkan diri kita kedalam lingkungan yang baik dan jauh dari narkoba serta Tidak semua informasi yang disebarluaskan benar, karena tidak sedikit bertujuan untuk memecah belah bangsa sehingga kita sebagai generasi harus bersatu padu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).