Berita

16Apr

Youth National eSport Championship With Garena di SMA Marsudirini Bekasi

Youth National eSport Championship 2019 merupakan bagian dari program Garena Goes to School, yaitu program pemberdayaan eSport yang positif di antara pelajar remaja Indonesia. Turnamen ini akan diadakan di 22 kota, di mana 600 sekolah dan lima ribu tim akan bertanding dalam Game Arena of Valor ( AOV ) dan Free Fire.

ESport ( electronic sport ) sendiri merupakan pertandingan olahraga elektronik yang melibatkan atlet bertanding secara online melalui media elektronik seperti komputer maupun telepon genggam. Pemenang dari masing-masing sekolah akan melanjutkan ke tingkat kota, regional, dan tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora. Senin, 15 April 2019, kali ini SMA Marsudirini Bekasi yang akan melakukan kegiatan eSport Competition, yang sebelumnya sudah dipilih dari beberapa kelompok masing-masing dikelas X maupun kelas XI. ESport ini dibagi menjadi 2 sesi, dimana sesi 1 memperebutkan juara 1 dalam Game Arena of Valor ( AOV ) dan sesi 2 memperebutkan juara 1 dalam Game Free Fire, yang nantinya akan maju ke tingkat kota.

Perlombaan ini bukanlah semata-mata bermain saja, melainkan diajarkan bagaimana mereka menjaga diri, kebugaran, nutrisinya, psikologisnya, kerjasama, slaing menghormati dan menghargai serta yang paling penting adalah sportivitas esensi dari olahraga itu sendiri.